Hal pertama yg harus bro2 lakukan adalah cek kwalitas Oli Samping yg digunakan, sudah standart FC atau belum, kemudian kandungan dalam Oli tersebut, sintetik, Full Sentesik, semi sintesik, atau mineral . . . jelas yg paling bagus adalah oli samping sintetik dan full sintetik, tpi karena harganya cukup nguras kantong jd semi sintetik lah yg sangat direkomendasikan, merek terserah bro aja yg sesuai kantong . . .
balik ke tips mengatasi sp.kips macet, langkah pertama bongkar mesin atas ( Blok dan mekanisme sp. kipsnya ) bersihkan cylinder dan head seperti pada umumnya, kemudian stelah dibersihkan lakukan pengamplasan di liner mekanisme super kips yg ada di bagian depan blok, ( 2 Lubang diblok ) dengan menggunakan amplas halus, 1000-1500, akan lbh bagus lg apabila menggunakan Autosol pda saat pengamplasan . . .
INGAT, ckup diamplas dgn halus dan jgn diberi tekanan terlalu keras, sering2 bersihkan dgn bendin pda saat pengamplasan . . . . setelah liner mekanisme sp.kips sudah bersih dan pori2nya lebih halus pasang lagi semua bagian blok ( mesin atas ) seperti semula . . .
setelah itu mudah2an msalah kemacetan pada sp.kips bisa berkurang dan bahkan hilang . . .
( NB : Buka putaran gas hingga RPM mencapai 7000rpm keatas pda saat manasin mesin , agar sp.kips lebih lancar. atau klo jalanan sepi geber itu Ninja smpai 10.000 rpm biar katup sp.kips terbuka lebar. apalgi klo sering kena macet dan motor jarang digeber,)
Getaran berlebihan pda motor bisa dri bnyk aspek bro, yg paling fatal mungkin dari balancing kruk as yg kurang sempurna, atau klaher2 kruk as yg sudah kena karena mesin pernah ngejim misalnya
tapi bisa juga dikarenakan posisi gigi primer dan sekunder yg tidak pada posisi TOP
silahkan lakukan pengecekan di gigi2 tersebut trlebih dahulu, klo mang mslah blm terselesaikan terpaksa belah mesin untuk balance ulang kruk as . . .
balik ke tips mengatasi sp.kips macet, langkah pertama bongkar mesin atas ( Blok dan mekanisme sp. kipsnya ) bersihkan cylinder dan head seperti pada umumnya, kemudian stelah dibersihkan lakukan pengamplasan di liner mekanisme super kips yg ada di bagian depan blok, ( 2 Lubang diblok ) dengan menggunakan amplas halus, 1000-1500, akan lbh bagus lg apabila menggunakan Autosol pda saat pengamplasan . . .
INGAT, ckup diamplas dgn halus dan jgn diberi tekanan terlalu keras, sering2 bersihkan dgn bendin pda saat pengamplasan . . . . setelah liner mekanisme sp.kips sudah bersih dan pori2nya lebih halus pasang lagi semua bagian blok ( mesin atas ) seperti semula . . .
setelah itu mudah2an msalah kemacetan pada sp.kips bisa berkurang dan bahkan hilang . . .
( NB : Buka putaran gas hingga RPM mencapai 7000rpm keatas pda saat manasin mesin , agar sp.kips lebih lancar. atau klo jalanan sepi geber itu Ninja smpai 10.000 rpm biar katup sp.kips terbuka lebar. apalgi klo sering kena macet dan motor jarang digeber,)
Getaran berlebihan pda motor bisa dri bnyk aspek bro, yg paling fatal mungkin dari balancing kruk as yg kurang sempurna, atau klaher2 kruk as yg sudah kena karena mesin pernah ngejim misalnya
tapi bisa juga dikarenakan posisi gigi primer dan sekunder yg tidak pada posisi TOP
silahkan lakukan pengecekan di gigi2 tersebut trlebih dahulu, klo mang mslah blm terselesaikan terpaksa belah mesin untuk balance ulang kruk as . . .
tq` info nya
BalasHapus