Sabtu, 16 Juli 2011

cara setel angin karbu ninja 150


cara utk nyetel angin karbu (air screw): idupin mesin, tahan gas sampe +/- 5rb RPM trus puter abis air screw ke kanan... abis itu puter air screw ke kiri sambil perhatiin RPM... pada saat RPM naik sendiri (dg puteran gas yg sama) disitulah setingan air screw yg pas...
kalo diset sblm RPM teriak, berarti dia pake setingan basah... kalo diset setelah RPM teriak, berarti setingan kering...

stelan air screw itu normalnya antara 1/2 s/d 2 puteran ke kiri sesudah habis ke kanan... kalo sblm 1/2 puteran RPM udh teriak, berarti PJ kurang gede... kalo RPM teriak sesudah 2 puteran, berarti PJ hrs dikecilin...
Nc dyra

17 komentar:

  1. perasaan kalimatnya sama persis ama salah satu komenku di FB NC deh... :D

    NC Bayu

    BalasHapus
  2. emank iya mas, tu ada keterangan by A-ghost Dlz Selirhati....
    hehehe....
    NC dyra

    BalasHapus
  3. Apa itu PJ? Mohon di jelaskan gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilot jet karburator, atau tanya bengkel kalau nggak paham

      Hapus
  4. Pke stelan basah ato kering yg mana yg paling bagus

    BalasHapus
  5. Gan... Satu puteran itu.. Idealnya berapa derajat..

    BalasHapus
  6. Masukkan komentar Anda...klo ninja r pakai knalpot standar pabrik berapa putaran bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.5 putaran.
      1 putaran= 360 derajat.
      ibarat dari jam 12 siang ke jam 12 malam.
      kalau belum paham jg.
      kasih tanda titik pada screw dan body carb sejajar. Ketika di putar titik akan terpisah.
      akan terjadi 1 putaran jika titik bertemu kembali. Heheheh

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. mohon bantuan nya bos knp karbu ninja r saya kok ngembum ya di seting kering ngembun di seting basah jg ngembun..kira2 karbu saya knp bos trs berbahaya ngak

    BalasHapus
  9. Minta saran nya dong,..kenapa ya kok ninja RR saya buat ngebut gitu malah ngempos speednya terus suara knalpotnya itu kenceng banget tapi top speed nya ngak ada,..apalagi kalau super kips nya kebuka gitu kok malah sering macet ya setelah RPM tinggi kips kebuka dan habis itu rem mendadak eh kips nya ngak mau kembali jadi motor terasa berat kalau digas suaranya juga mandeg di knalpot bawah,.tolong bantuannya dong itu kira kira yang bermasalah apa nya ya selain super kips nya yang macet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa faktor bro ... bisa jd karbunya belom di service , kips kotor ( permasalahan kips macet) ada kebocoran dll...
      Tapi paling gampang coba karbu di bersihin dulu ... kl masih ngempos cb cek pengapian bagus apa engga , dan kl parahnya kompresi ilang yg bisa di sebabkan oleh ring udah aus ...

      Hapus
  10. Bos sya baru megang ninja 2 tak rr2010 kendala nya dari kenalpot keluar asap tebal dan bau gk enak netesin oli hitam setip habis pake lari pun gk bisa..tlng infonya

    BalasHapus
  11. Saya mau tanya bang, saya pakai ninja RR new... Tahun 2014, saya modif dan gnti kenalpot R9... Spuyer atau PJ standart.. Kira2 aman gak itu bang untuk mesin? Skrg udah 5 bulan pakai.. Suara mesin saya ada bunyi krek2 alus gtu.. Apa itu ya bang,,

    BalasHapus
  12. Mau nanya gan, ninja r sy thn 2014,karbu dah ga ori, alias udah di chamber, masalahnya lari di gigi 1 n 2 nya nahan gtu,msh kurang pas.. Minta refrensi bengkel 2tak yg oke gan, area jakarta selatan... Tq

    BalasHapus