Senin, 27 Juni 2011

ninja memang irit...!!!!

Kalo ngitung irit bensin jelas CBR, ninja 250 dan satria FU lebih irit. Tapi ada yang pernah coba hitung biaya untuk 6000 km?
Untuk Ninja RR/R :
Bensin Premuim 1 liter 30 km........Rp 4500 x 200 liter = Rp 900.000,-
Oli Mesin 900 cc setiap 6000 km....Rp 80.000 x 1 = Rp 80.000,-
Oli samping 800 cc untuk 1800 km Rp 95.000 x 3,3 = Rp 313.500,-
Busi setiap 6000 km..................Rp 20.000 x 1 = Rp 20.000,-
Total...................................Rp 1.313.000,-
Berarti biaya operasional Ninja per kmnya = 1.313.000 : 6000 = Rp 218,83-

Untuk CBR, ninja 250 dan satria fu
Bensin Pertamax 1 liter 45 km...........Rp 9.000 x 133,3 = 1.199.700,-
Oli Mesin 1 liter untuk 2000 km..........Rp 80.000 x 3 = Rp 240.000,-
Busi setiap 2000 km.......................Rp 20.000 x 3 = Rp 60.000,-
Total........................................Rp 1.499.700,-
Berarti biaya operasional CBR per kmnya = Rp 1.086.666 : 6000 = Rp 249,95

Jadi kenapa takut pake Ninja 2 tak. Jangan hanya boros ngganya dihitung dari bensin aja. Ninja ganti busi setiap 6000 km, kalo CBR setiap 2000 km. Ninja ganti oli setiap 6000 km sedangkan CBR, ninja 250 dan satria fu setiap 2000km. Tapi Ninja ada biaya tambahan untuk oli samping. Tapi ngga banyak kok karna Ninja irit oli samping.

Hitungan diasumsikan pake Oli Mesin Motul Ester, Oli samping motul 510, Busi standar platinum dan harga bensin saat ini. CMIIMW
NB: apa lagi klo kita cuma pake oli idemitsu, shell atau oli yg lebih miring harga'y dari motul....
pasti lebih irit.....  hehehehe
NINJA 2T memang irit kan.....????
Nc dyra

43 komentar:

  1. betul bget boss.,.,ninja 2 tak never die

    BalasHapus
  2. bukannya ninja juga harus pake bahan bakar beroktan 92 ?

    BalasHapus
  3. @Anonim : rasio kompresi kawasaki ninja 1:6.9, jadi spec nya premium, kecuali CBR, NINJA 250, kompresi ratio nya diatas 1:9.5, jadi wajib pertamax,

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu ya om, jdi bisa pake premium. ke mesin ngaruh ga ya..

      Hapus
  4. gue pernah test ninja 150L 1 liter : 35an km/liter.
    kondisi track normal gak macet juga gak sepi. kecepatan normal, dan RPM dibawah 7000.
    jalan 60-80kpj pake ninja irit banget, herannya bisa setara matic.
    kalo blom pernah coba ninja memang gak bisa percaya, awalnya dulu gue juga gitu kok...beda kalo dah pernah buktiin sendiri

    BalasHapus
  5. ninja tuh motor sempurna dah bisa dibawa santai bisa juga di bawa liar,ga boros kayak kata orang orang.lebih sporty lebih cowo bukan kaya motor yg ngakunya sporty besar tp larinya kayak keonk haha ninja tiada habisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tergantung bang sininja juga bisa diajak jln sempoyongan klu hbs diberi minum helbeh ...

      Hapus
  6. Bener emang inpian dari jaman SMA selesai kuliah baru kesampean..emang bener 2 tak ninja emang gak da duanya dasar bisnis demi konsumen rela bohongin dengan kesan real sport n irit.wahhh apalagi kalo generasi ninka berikutnya pakek direct injection muantep dh sayang baru di aplikasikan buat motor boot n motor salju eropa.
    Yang penting ninja is real and the real sport

    BalasHapus
  7. Bingung mau beli apa,,
    Ninja L atau NSZ.
    ada ide,,owner ijo?

    BalasHapus
  8. betul boss aku dari jakarta ke jogja pakai ninja cuman habis 19 liter bensin dan oli samping habis setengah liter.... emang irit si ijau nih....

    BalasHapus
  9. bos kalo pake oli samping KGO 2T gmn????

    BalasHapus
  10. Misi gan....
    ane pengen beli Ninja nech,,,
    Ninja RR ato R ? gmna gan,,,,
    ada saran,,,????

    BalasHapus
  11. Pa bener ninja rr yang baru boros karna bingung pilih vixion atau ninja rr tp menurut saya body ninja sangat kren sporty . Mohon penjelasan trmakasih

    BalasHapus
  12. Gan ane ada rencana bli ninja R, tpi kta temen jangan. ninja R boros banget. oli sampingya hrus beli sminggu sekali. bener Gk tuh Gan

    BalasHapus
  13. Ninja R 150 Ane Irit Bang..... Isi Bensin 7 Liter Jakarta - Puncak Pas, Puncak Pas - Jakarta Cuma Abiss Setengah Tengki.... Sisanye Untuk Perjalanan Dari Jakarta Ke Merak Baru Isi Lagi......Di Pelabuhan Bakahueni Lampung...... Santai OK, Kuenceng OK, Mau Boros OK, Mau Irit Lebih OK ( Bukan " MIO " tapi "MILO" ) hahahahaha......

    BalasHapus
  14. Gan mohon infonya dong, kalo buat ninja RR Tahun 2006 kira'' gmna gan boros gak ya kalo di bandingin sma rx king 2004. hehehe

    BalasHapus
  15. Ya ga nyesel pake ninja...di jamin tmbah pede n kece..klo ngomong boros mah tergantung pengoperasian.yg jelas tarikanny nyus nyus

    BalasHapus
  16. Asu ninja anjing ninja tetap boros lawan vixi ane njeng ninja anjing

    BalasHapus
  17. ninja gw irit tuh...
    Info y gan, yanq pnya shok blakang ninja rr

    BalasHapus
  18. ninja gw irit tuh...
    Info y gan, yanq pnya shok blakang ninja rr

    BalasHapus
  19. ninja gw irit tuh...
    Info y gan, yanq pnya shok blakang ninja rr

    BalasHapus
  20. Setubuh.. eh setujuh Ninja is Irit banget. **nda B*at aja kalah iritnya

    BalasHapus
  21. Yang comment ninja An*ing, Dia mau beli tapi gak mampu WKWKWKWKWKW

    BalasHapus
  22. Yang comment ninja An*ing, Dia mau beli tapi gak mampu WKWKWKWKWKW

    BalasHapus
  23. Setubuh.. eh setujuh Ninja is Irit banget. **nda B*at aja kalah iritnya

    BalasHapus
  24. Yess... Ninja r superkips memang irit!!!!.. Gw pernah disuruh habisin minyak dalam tangki buat mutar2 kota medan alhasil badan gw rasanya mau remuk eh minyak yg dalam tangki gk habis jg.. Mantap deh ninja..

    BalasHapus
  25. Yess... Ninja r superkips memang irit!!!!.. Gw pernah disuruh habisin minyak dalam tangki buat mutar2 kota medan alhasil badan gw rasanya mau remuk eh minyak yg dalam tangki gk habis jg.. Mantap deh ninja..

    BalasHapus
  26. Yess... Ninja r superkips memang irit!!!!.. Gw pernah disuruh habisin minyak dalam tangki buat mutar2 kota medan alhasil badan gw rasanya mau remuk eh minyak yg dalam tangki gk habis jg.. Mantap deh ninja..

    BalasHapus
  27. Gue baru beli ninja 150 r , dulu pakai vixion .. ternyata emang ngga bener kata orang-orang kalau ninja r boros , saya test pulang ke jawa semarang cuma habis 16 liter bensin (ane campur seapruh pertamax soalnya kalau ninja 150 r jangan 100% pertamax yah 1:1 lahh ) oli samping cuma habis 500 cc aja , irit lah buat motor sekelas 2 tak dan tarikanya luar biasa ..

    BalasHapus
  28. Gan ane mau nanya nih, kalo ninja yg belom make sistem superkips, konsumsi bbm nya gimana gan ? Jauh lebih boros, apa selisih sedikit, kira - kira 1 liter bisa dapet berapa km kalo pemakaian santai 50/60 km/h ? Mohon infonya agan - agan senior yg udah pengalaman ama ninja r sebelum era superkips hehehe

    BalasHapus
  29. Gan ane mau nanya nih, kalo ninja yg belom make sistem superkips, konsumsi bbm nya gimana gan ? Jauh lebih boros, apa selisih sedikit, kira - kira 1 liter bisa dapet berapa km kalo pemakaian santai 50/60 km/h ? Mohon infonya agan - agan senior yg udah pengalaman ama ninja r sebelum era superkips hehehe

    BalasHapus
  30. Mau tanya gan. Kenapa ninja 2tak saya boros ya. Padahal baru di isi 35rb. Di pake ga jauh uda hampir habis . Gimana solusinya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spertinya motor sampean udah di oprek. Karburator: PJ MJ pasti udah upgrade. Knalpot udah racing. Mungkin lebih dari itu. Kalau mau irit. Jangan terlalu extreem upgrade nya. Hehehe

      Hapus
  31. RR ane pake karbu PE 28, jd agak lebih boros

    BalasHapus
  32. Ane naru bli ninja RR kq bensiny boros y gan?? New RR de rumah kantor jarak kira2 5km an,. Tp pas isi bensin 50rebu cuma jadi 4 hari ?? Knp y pdhal standart,. Yg ktanay 1:25 km kyk nya ninja R y bukan RR ? Emang karbu ny lbih besar RR 28mm

    BalasHapus
  33. Ane punya ninja r gan,,masalah nya sebenar nya ngga ada jadi saya bawa kencang,,nyampek rumah parkir pagi nya pas mau manasin eh susah hidup nya gan biasa nya sih ngga pekek choke ngidupin satu kali stater hidup,tapi sekarang pagi susah hidup,,udah hidup motor parkir lagi nyampek siang susah juga hidup,,membran udah ganti busi,sama servis karbu udah,tapi susah juga agan,,solusi nya apa gan

    BalasHapus
  34. Ane punya ninja r gan,,masalah nya sebenar nya ngga ada jadi saya bawa kencang,,nyampek rumah parkir pagi nya pas mau manasin eh susah hidup nya gan biasa nya sih ngga pekek choke ngidupin satu kali stater hidup,tapi sekarang pagi susah hidup,,udah hidup motor parkir lagi nyampek siang susah juga hidup,,membran udah ganti busi,sama servis karbu udah,tapi susah juga agan,,solusi nya apa gan

    BalasHapus
  35. mohon solusi nya gan. ninja ss gua boros minyak nya tenaga nya pun gak ada tarikan nya berat. gmna solusi nya biar irit dantarikan nya enteng han

    BalasHapus
  36. Gw punya ninin 2013 mesin standar, cuma gnti knalpot aja pake racing, kog bbm 4liter cuma nyampe 40km aja ya? Gimana tipsnya min

    BalasHapus